Kapten Geng Rampok Lampung Masih Buron

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan para pelaku perampokan terhadap David Tantono (30) di SPBU Jalan Daan Mogot telah merencanakannya di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Timur. Hal yang sama juga dilakukan oleh perampok kelompok asal Lampung tersebut usai menembak dan mengamankan uang ratusan juta milik Davidson.

Sayang, Argo menolak menyebut nama apartamen yang dijadikan lokasi perencanaan para perampok tersebut.

“Sebelum melakukan aksi ini, mereka berkumpul di salah satu apartemen di Jakarta Timur. Kemudian abis rampok mereka kumpul lagi untuk membagi hasil,” kata Argo di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap empat orang pelaku yang telah diamankan polisi. Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata api rakitan dan sejumlah uang.

“Senjata ini kita temukan di apartemen, ini rakitan,” kata Argo.

Namun, lanjut Argo, senjata api itu tidak dipakai menembak kepala Davidson. Hingga kini polisi terus memburu kapten dari kelompok tersebut, yang diduga sebagai eksekutor penembakan Davidson.

“Senjata untuk eksekutor masih kita cari, moga-moga kita tangkap yang lain,” tutup Argo.

(suara.com/muh)

Related Posts