Jelang Lebaran, Kapolda Pantau Pengamanan Kawasan Perbatasan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menjelang Lebaran 2017, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Erwin Triwanto, memantau titik-titik pengamanan di kawasan perbatasan Kalbar-Malaysia, terutama jalur mudik Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau.

Ia mengatakan, pemantauan tersebut guna memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik hingga ke pelosok Kalbar.

“Terutama, melihat dan memastikan pengamanan dan pelayanan bagi para TKI yang akan mudik dari Malaysia ke Indonesia (Kalbar) melalui PLBN Entikong,” katanya Kamis (22/6).

Erwin menambahkan, arus mudik Lebaran 2017, oleh para TKI dari Malaysia ke Indonesia (Kalbar) melalui PLBN Entikong, dimulai 20 Juni 2017.

“Pemudik mulai H-5 Lebaran atau 20 Juni kemarin dari Malaysia, sudah mulai ramai memasuki pintu masuk PLBN di Entikong,” ungkapnya.

Kapolda Kalbar menginstruksikan agar jajarannya bersinergi dengan instansi terkait dalam pengamanan lebaran, sehingga para pemudik, terutama TKI merasa aman saat melakukan perjalanan ke kampung halaman mereka.

Polda Kalbar melibatkan atau menurunkan sebanyak 3.539 personel polisi dan dibantu oleh sebanyak 1.556 personel TNI serta instansi terkait untuk pengamanan Lebaran 2017 di Kalbar.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts