Libur Lebaran, Rumkit Sekadau Tetap Berikan Pelayanan

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Libur dan cuti bersama menjelang hari raya Idul Fitri, RSUD Kabupaten Sekadau tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Plt Direktur RSUD Sekadau Henry Alpius menuturkan, pihaknya memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan. Untuk pelayanan akan di pusatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sekadau.

“24 jam tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi presentase hilir mudik makin meningkat,” ujarnya, saat ditemui, Kamis (22/6).

Pelayanan selama 24 jam itu kata Henry, harus diberikan terutama kasus emergency. Untuk mobil ambulance juga standby meski ada pegawai rumah sakit yang merayakan Idul Fitri tetapi pelayanan di rumah sakit tetap berjalan.

Diakui Hendry, beberapa dokter spesialis seperti dokter bedah, dan dokter anak ada yang merayakan lebaran. Namun, kata dia, dokter obstetri dan ginekologi (Obgin) dan dokter anak lain tetap standby.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Sintang dan juga Sanggau. Misalnya ada kasus berat nanti bisa dirujuk ke mereka. Begitu juga sebaliknya jika di Sintang, atau Sanggau ada kasus berat dan tidak ada dokter spesialisnya mereka juga merujuk ke RSUD Sekadau,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk pelayanan selama liburan dipusatkan di IGD, dan hal itu mengingat dalam satu hari selalu ada pasien yang masuk IGD.

“Kalau tahun lalu pasien dengan kecelakan lalu lintas masuk rumah sakit. Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan itu sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Sebelumnya Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Adrianto Gondokusumo mengatakan, dalam rapat koordinasi lintas sektoral sudah disampaikan jika rumah sakit tetap standby memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan Dinas Kesehatan juga akan menempatkan personel di pos pelayanan dalam operasi Ramadniya nantinya.

“Rumah sakit tetap standby memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran dan cuti bersama,” katanya singkat.

(Yahya/Faisal)

Related Posts