Polsek Semparuk Buka Puasa dengan Masyarakat

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438H, Kepolisian Sektor Semparuk menggelar buka bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Semparuk IPTU Samiun mengungkapkan kegiatan yang digelar Rabu kemarin bertempat di halaman Mapolsek Semparuk.

“Buka bersama yang digelar kemarin turut dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Sambas H. Syamsuri, S.Ag, serta unsur Muspika Kecamatan Semparuk dan sekitar 80 orang warga masyarakat Kecamatan Semparuk,” ungkap, Samiun, Kamis, (22/6).

Kegiatan buka puasa bersama menurut Kapolsek, untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempererat hubungan emosional yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat sekitar, sehingga dapat bersinergi untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya agar semua mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dalam kegiatan buka puasa bersama kemarin, kita sampaikan pesan kepada masyarakat, mengingat perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju, seperti media sosial justru memiliki potensi menjadi sarana terjerumusnya seseorang ke dalam faham radikalisme,” katanya.

Karena, katanya saibat radikalisme, berpotensi terjadinya aksi terorisme. Saat ini sangat banyak media sosial yang isinya provokatif dan saling hujat serta mengandung ajaran-ajaran terorisme.

Kapolsek menyebutkan, dalam kegiatan yang digelar juga turut mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Sambas.

“Pesan yang disampaikan, momen amaliah Ramadhan ini kita manfaatkan untuk lebih dekat dengan masyarakat, tidak boleh ada jarak, berharap dengan diadakan buka bersama dan diisi dengan tausiah agama, dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan yang maha esa. Dan tentunya dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Ar Raudah Semparuk H. Juhdi Dai mengatakan, acara buka bersama yang digelar oleh Kapolsek Semparuk sangat baik bagi masyarakat dan anggota polsek.

“Buka bersama yang digelar Kapolsek Semparuk ini sangat bagus sekali, apa lagi dalam kegiatan tersebut diundangnya seluruh aparat Kecamatan Semparuk, dan dari pihak kecamatan juga ada, sehingga hubungan baik antar anggota Polsek Semparuk dengan masyarakat di sini bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Masyarakat menurutnya, mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai oleh Kapolsek dan jajaranya sebagai sarana untuk memupuk tali persaudaraan antara aparat dengan masyarakat, sehingga hal tersebut patut di contoh dan dilanjutkan oleh yang lain.

(Gindra/Faisal)

Related Posts