Lindungi Foto Profil, Facebook Rilis Fitur Anti Maling

Thetanjungpuratimes.com –¬†Facebook sedang menguji fitur baru yang melindungi gambar profil Anda. Fitur ini diharapkan dapat mencegah tindakan pemalsuan identitas di Facebook.

Dengan fitur baru ini, orang lain tidak dapat lagi mengunduh, berbagi, atau mengirim gambar profil Anda ke dalam pesan di Facebook.

Orang-orang yang bukan teman Anda mustahil memberi tag orang di foto profil Anda. Hebatnya, fitur ini mampu menghentikan orang mengambil screenshoot dari gambar profil Anda.

Untuk saat ini, fitur anyar tersebut hanya bekerja di smartphone berbasis Android.

Walaupun pengaturan keamaan Facebook cukup kuat, ada sejumlah informasi publik yang dapat dilihat orang, termasuk foto profil Anda. Penyalahgunaan informasi ini lebih luas daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Menurut buku ‘Future Crimes’, ada 600 ribu akun Facebook yang diretas per hari. Salah satu cara hacker bisa mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda adalah dengan mebuat akun kloningan.

Pelaku mengambil semua informasi yang tersedia untuk umum di akun (termasuk gambar dan nama profil Anda), kemudian membuat akun baru, menambahkan teman akun asli dan mendapatkan akses ke semua informasi mereka.

Melindungi gambar profil adalah langkah yang sangat baik untuk mencegah penyalahgunaan ini. Saat ini, fitur tersebut baru berlaku di India.

(Suara.com/dsdespi)

Related Posts