Bukan Bom, Tas yang Ditemukan di Bogor Isinya Cuma Sampah

Bogor, thetanjungpuratimes.com – Kepala Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir kabar ditemukan tas diduga berisi bom di sebuah warung trotoar Jalan Raya Dramaga, Sabtu dinihari.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, isinya hanya plastik sampah. Kelihatannya orang tersebut hanya ingin buang sampah menggunakan tas plastik yang berisi plastik juga di pinggir jalan,” kata Kapolres di Bogor, Sabtu.

Dia menjelaskan, pada pukul 02.30 WIB, ada masyarakat yang melihat orang meninggalkan barang yang mencurigakan berupa tas berwarna abu, kemudian melaporkan hal tersebut ke pos pengamanan (pospam) terdekat.

Setelah sebelumnya melihat satu unit mobil merk Avanza yang sempat berhenti di sekitar lokasi.

Kemudian, mobil avanza tersebut sempat mondar mandir di sekitar pospam lalu tak lama meninggalkan lokasi dan warga melaporkan adanya tas abu yang mencurigakan tersebut kepada petugas.

Dari laporan itu petugas segera melakukan pemeriksaan dan didapati tas hanya berisi plastik sampah.

Dicky mengimbau masyarakat tidak usah resah terhadap kabar tersebut.

Menurutnya kepolisian akan selalu melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dari hasil pantauan, kabar tersebut telah menyebar di media sosial tak lama sejak temuan tersebut dilaporkan.

Kapolres juga meminta awak media dan masyarakat ikut menyebarkan konfirmasi kebenaran terkait kabar tersebut.

“Jangan lupa jawab juga di Facebook ya, itu bukan bom, ” tandasnya.

(suara.com/muh)

Related Posts