123 Mayat Terpanggang dalam Ledakan Truk Bensin di Pakistan

Pakistan, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 123 orang tewas dalam kebakaran dan ledakan sebuah truk tanker minyak di Pakistan, Minggu (25/6/2017) dini hari. Truk tanker berisi bensin itu terbalik.

Minyak tumpah dalam kecelakaan itu. Sebanyak 100 orang tercatat luka-luka.

Truk tanker itu membawa 40.000 liter bahan bakar. Bensin tumpah di jalan raya. Seharusnya truk itu harus menuju ke Lahore dari Karachi.

“Penduduk langsung membawa ember untuk mengumpulkan minyak setelah truk terbalik. Mereka mendekat ke tumpahan minyak,” kata penduduk setempat Riffat kepada AFP.

Saat ratusan penduduk mengambil minyak, 10 menit kemudian truk itu meledak dan membentuk bola api. Orang-orang di dekatnya terpanggang.

“Setelah sekitar 10 menit tanker meledak dalam bola api besar dan menyelimuti orang-orang yang mengumpulkan bensin. Tidak jelas bagaimana api mulai menyala,” kata dia.

Bangkai reruntuhan dari puluhan sepeda motor dan mobil berserakan di jalan raya. Mayat-mayat pun terpencar dengan keadaan gosong.

“Banyak mayat tidak dapat diidentifikasi karena mereka telah hangus,” kata Riffat.

Menteri hukum Provinsi Punjab, Rana Sanaullah mengatakan tes DNA digunakan untuk mengidentifikasi ratusan mayat itu. Dia mengatakan bahwa pengemudi truk bensin tersebut selamat dari kecelakaan itu dan telah ditahan.

(AFP/suara.com/muh)

Related Posts