Budaya Silaturahmi Tetap Terjaga dengan Baik di Tebas, Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pada perayaan hari Raya Idul Fitri suasana perkampungan di Kecamatan Tebas diramaikan dengan tetangga dan sanak saudara saling bersilaturahmi satu sama lain.

Budaya saling maaf memaafkan dan kunjung mengunjungi antar kerabat sudah sangat terasa dihari raya pertama ini. Susana kampung yang sebelumnya agak sunyi, sontak dimeriahkan dengan tibanya hari kemenangan ini.

Salah seorang warga Desa Matang Labong Kecamatan Tebas, M Nuh (57), mengaku senang lantaran tibanya hari lebaran, anak-anak dan keluarganya dapat berkumpul bersama.

“Alhamdullah, bahagia, senang, anak-anak yang berkerja di luar daerah, semuanya datang, berkumpul disini, saling memaafkan,” katanya kepada thetanjungpuratimes.com, Minggu (25/6).

M Nuh berharap, agar silaturahmi antar warga desa tetap terjaga dengan baik. Setiap masyarakat saling bertegur sapa dan saling maaf memaafkan satu sama lain.

Tetangga, kerabat dan sanak keluarga di Desa tersebut terpantau saling kunjung mengunjungi.

“Bisa saling maaf memaafkan, saling bertemu kerabat, makan-makan, keluarga besar berkumpul semua,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan warga Desa Lainnya, Ita Rosita (35), warga Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas, juga mengaku bersuka cita saat merayakan lebaran tahun ini.

Dirinya bersyukur masih diberikan kesempatan merayakan hari kemenangan setelah beribadah puasa sebulan. Ia berharap bisa merayakan lebaran di tahun depan.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts