Polisi Dilatih Silat di Perguruan Ini Buat Hajar Teroris

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Puluhan anggota Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, berlatih silat di Perguruan Silat Maung Bodas, Pondok Pesantren Alfath, Kota Sukabumi. Mereka bukan sekedar berlatih silat, namun ada yang dituju.

“Lembaga dan polisi saat ini kerap menjadi sasaran teroris, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Sehingga kami diminta untuk melatih silat puluhan anggota Polres Sukabumi Kota di padepokan kami di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, ” kata pimpinan Pondok Pesantren Alfath, KH Fajar Laksana, Selasa (4/7).

Latihan silat kepada polisi ini tidak hanya sebagai ketahanan fisik saja, tetapi juga melatih mental, kesabaran dan membuka tenaga dalam yang mereka miliki.

Tidak hanya itu, khusus bagi yang beragama Islam juga wajib memperdalam ilmu agama, selain olah nafas serta doa agar selalu dijaga dari marabahaya.

Menurutnya polisi perlu dibekali berbagai ilmu bela diri sehingga selain bisa melindungi diri sendiri juga orang lain. Karena aksi teror saat ini sudah tidak memadang bulu dan siapapun bisa menjadi korbannya.

Dia mengatakan, kelebihan silat adalah setiap orang bisa mengasah batin dan mempertajam kewaspadaannya.

Sementara, Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menambahkan silat itu keahlian bela diri yang merupakan ciri khas bangsa. Bahkan dia kerap datang ke berbagai ponpes untuk meningkatkan keahlian silatnya.

(Antara/Suara.com/Faisal)

Related Posts