Tanpa Ronaldo, Portugal Bekuk Meksiko di Piala Konfederasi

Thetanjungpuratimes.com – Timnas Portugal sukses menekuk timnas Meksiko dengan skor tipis 2-1 dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi yang digelar di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia, Minggu (2/7/2017). Gol penentu kemenangan Portugal dicetak Adrien Silva dari titik putih di babak perpanjangan waktu.

Portugal nyaris unggul lebih dulu di menit 17 babak pertama lewat Andre Silva yang diberikan hadiah penalti usai dilanggar Rafael Marquez. Sayang, bola sepakan Silva masih dapat dijinakkan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.Tak satu golpun tercipta hingga jeda.

Meksiko unggul lebih dulu pada menit ke sembilan di babak kedua lewat gol bunuh diri pemain belakang Portugal, Luis Neto. Ketinggalan satu gol, Portugal yang bermain tanpa diperkuat sang mega bintang, Christiano Ronaldo, meningkatkan tempo permainan. Satu peluang manis yang diciptakan Gelson Martins, kembali digagalkan oleh aksi ciamik Ochoa.

Adalah Pepe yang mencetak gol penyama di menit pertama injury time. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Portugal lantas berbalik unggul lewat gol Adrien Silva yang masuk menggantikan Moutinho. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Miguel Layun, wasit menghadiahkan penalti. Silva yang didapuk jadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

(AFP/suara.com/muh)

Related Posts