Tabrakan Maut Ambulans vs Truk, Seorang Tewas dan Bayi Terluka

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Sebuah ambulans pembawa pasien mengalami kecelakaan maut dengan menabrak truk. Ambulans menyalip ke jalur berlawanan arah, dan truk menabraknya.

Satu orang penumpang mobil ambulans tewas di tempat akibat tabrakan antara ambulans dengan sebuah truk di kilometer 70, jalan Trans Kalimantan, Desa Benoa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut Rabu (5/7) sekitar pukul 17.30 WIB, yang menyebabkan Usman (53) salah seorang penumpang mobil ambulans dari Sintang tujuan Pontianak tewas di tempat,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Sugeng Hadi Sutrisno, Kamis (6/7).

Ambulans dengan nomor polisi KB 8049 EC membawa 7 penumpang termasuk sopir atas nama Saiful Anam (41) mengalami luka patah di bagian kaki, dari Sintang tujuan Pontianak, sementara truk dengan nomor polisi KB 9571 AD dari arah berlawanan yang dikemudikan Gunawan (26) mengalami luka memar.

“Untuk penumpang mobil ambulans selain ada yang meninggal, rata-rata mengalami luka cukup serius, termasuk seorang bayi yang kini sedang menjalani perawatan di RSUD Soedarso Pontianak,” ungkap Sugeng.

Tabrakan tidak dapat dihindarkan karena dengan tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil ambulans dengan kecepatan tinggi pas di tikungan tajam.

“Mobil ambulans itu masuk ke jalur kanan, karena dengan truk berdekatan, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ujar Sugeng.

Akibat tabrakan tersebut, mobil ambulans mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan hingga tengah mobil, sementara truk masuk ke jurang.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts