Peredaran Beras Plastik di Singkawang

Singkawang, thetanjungpuratimes.com -Terkait peredaran beras plastik di Kota Singkawang. Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil uji sample dari BPOM.

“Hingga kini masih di uji BPOM Namun kita belum dapat hasilnya,” terangnya, Jumat (7/7).

Menurutnya, jika memang benar beras tersebut merupakan beras plastik. Maka akan ada pidananya, karena hal tersebut dapat merugikan masyarakat atau konsumen.

“Jika benar akan kita tangkap produsen yang memasukan beras tersebut. Dan mendalami darimana masuknya beras yang sangat merugikan masyarakat Singkawang ini,” tegasnya.

Sejauh ini, kata Sandi pihaknya telah menindaklanjuti permasalahan ini, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar masyarakat tidak dirugikan dengan peredaran beras plastik tersebut.

“Kita telah berkoordinasi kepada pihak terkait. Karena setiap pelanggaran pidana akan kita proses. Untuk itu kita imbau kepada seluruh penjual untuk benar-benar teliti dan menjaga kualitas beras yang akan dijual pemasok. Kita atensi ini karena beras plastik sangat merugikan masyarakat Kota Singkawang,” pungkasnya.

(Mizar/Faisal)

Related Posts