Untan akan Bangun Lima Fasilitas Baru

Pontianak, thetanjungpuratimes.comUniversitas Tanjungpura akan memulai pembangunan sebanyak lima fasilitas baru untuk kegiatan perkuliahan dengan dukungan dana dari Islamic Development Bank.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr Thamrin Usman DEA mengatakan bahwa pada saat memulai pembangunan lima fasilitas itu nantinya juga akan dihadiri oleh Menristek Dikti.

“Sudah akan dimulai pada tanggal 28 Juli, Insha Allah Menristek Dikti akan hadir disini untuk menancapkan tiang pertama,” ujar Rektor.

Dengan hadirnya fasilitas ini diharapkan Untan akan dapat meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat di bidang pendidikan.

Menurutnya, lima fasilitas yang akan dibangun tersebut antara lain gedung kuliah bersama 4 lantai sebanyak 2 unit, laboratorium bersama 4 lantai sebanyak 1 unit, perpustakaan modern 3 lantai sebanyak 1 unit, dan gedung serbaguna 3 lantai sebanyak 1 unit.

Rencananya pembangunan ini diselesaikan dalam waktu satu tahun mulai Juli 2017 hingga 2018 dengan kisaran dana 290 miliar lebih untuk keseluruhan fasilitas.

(Imam/Faisal)

Related Posts