Polres Singkawang Kembangkan Penyelidikan Dugaan Pemalsuan Dokumen Negara

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Sat Reskrim Polres Singkawang terus mengembangkan penyelidikan dugaan pemalsuan dokumen negara yang terjadi di Singkawang.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kita, dan terus kita lakukan pengembangan-pengembangan,” kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Michael Terry, Senin (10/7).

Michael menyebutkan, dugaan pemalsuan dokumen negara yang dimaksud adalah syarat pembuatan dokumen Paspor yang dalam penyelidikan telah memeriksa sebanyak tiga orang saksi.

“Satu diantaranya berinisial NC bertindak sebagai biro jasa dan diduga sebagai calon pelaku pemalsuan dokumen negara. Dan mulai hari ini sudah dikenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis,” ujarnya.

Sementara barang bukti yang pihaknya amankan, selain dokumen juga perangkat hardware dan software komputer berikut alat printernya.

“Dalam penyelidikannya pun kita akan melibatkan saksi ahli guna membongkar isi software, apakah ada kaitannya dengan tindak pidana pemalsuan,” ujarnya.

Sementara Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, terkuaknya kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pengembangan-pengembangan, apakah ada keterlibatan dari oknum-oknum instansi terkait,” kata Sandi.

(Mizar/Faisal)

Related Posts