288 Calon Murid Baru Gagal Sekolah di SMKN 1 Ngabang

Landak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 288 calon murid baru di SMK Negeri 1 Ngabang gagal melanjutkan pendidikannya di sekolah tersebut. Pasalnya, pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini SMKN 1 Ngabang hanya menerima murid baru sebanyak 400 orang dengan jumlah kelas sebanyak 11 kelas. Sementara calon murid baru yang mendaftar di SMKN 1 Ngabang sebanyak 688 orang.

Menurut Kepala SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit, penerimaan murid baru di sekolah yang ia pimpin memang disesuaikan dengan kapasitas kelas yang ada.

“Sungguh pun banyak calon murid baru yang ingin bersekolah di SMKN 1 Ngabang, tapi kita pun tidak mampu untuk mengakomodir semuanya. Ini terbentur dengan jumlah kelas yang ada di SMKN 1 Ngabang,” ujar Dominikus, Selasa (11/7) di sekolahnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMKN 1 Ngabang, namun belum beruntung.

“Ini karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di sekolah kita, terutama ruang belajar yang masih kurang. Tapi untuk kedepan, kami akan terus berupaya, sehingga calon murid baru yang sudah mendaftar semuanya bisa terakomodir di sekolah ini,” katanya.

Untuk saat ini calon murid baru yang dinyatakan lolos di SMKN 1 Ngabang tersebut mulai melakukan daftar ulang.

(NY/muh)

Related Posts