Himabio FMIPA Untan akan Gelar Biology Back to Nature

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio), Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Tanjungpura (Untan), akan menyelenggarakan agenda terbesarnya, yaitu Biology Back to Nature (B2N).

“B2N adalah agenda terbesar Himabio merupakan program kerja dari divisi Jarga (Jaringan dan Lembaga),” ujar Faizal selaku Ketua Panitia Biology Back to Nature (B2N) pada tahun 2017.

Ia juga menambahkan, bahwa agenda ini merupakan salah satu ajang untuk memperluas dan mempublikasikan Himabio atau Jurusan Biologi Fakultas MIPA.

Faizal mengatakan, bahwa tujuan agenda ini dibentuk memperkenalkan Biologi FMIPA dalam segi  organisasi dan akademisnya.

“Tujuan B2N dalam segi organisasi untuk  memperkenalkan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dalam segi akademisinya memperkenalkan jurusan Biologi, jadi kalau sudah dikenal oleh banyak siswa dari setiap daerah, kita bisa untuk mendapatkan mahasiswa baru untuk ajaran baru,” ucapnya.

Tujuan lainnya yaitu membantu pemerintah terutama Dinas Pendidikan untuk merangkum nama-nama peserta yang telah menjadi pemenang dalam mengikuti lomba-lomba pada agenda B2N seperti Olimbio, Jawbio, dan KTI. Kedepannya bisa digunakan pencalonan peserta untuk mengikuti lomba biologi di ajang nasional.

(R/Muh)

Related Posts