Sejumlah Orang Rusak Ruangan di Dinas PU dan Tata Ruang Kubu Raya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah orang mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kubu Raya di jalan Parit H. Munsin pada Selasa (11/7).

Orang-orang yang datang juga sempat merusak dinding di salah ruangan sekretariat di Dinas PU dan Tata ruang tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto menyebutkan dari informasi dari stafnya jika orang-orang yang datang tersebut mempertanyakan hasil lelang proyek di Kumpai yang diulang.

“Mungkin mereka termasuk peserta lelang yang tidak sampai klarifikasi sudah gugur. Kalau sudah gugur tidak mungkin diundang untuk klarifikasi. Ternyata mereka mempertanyakan hal itu,” katanya, Rabu (12/7).

Kedatangan orang-orang itu ke kantor, kata Kas adalah untuk mencari tim Pokja lelang, dan klarifikasi itu telah berakhir pada Selasa kemarin, dan rencananya pada hari ini (Rabu) ada pengumuman lelang.

“Mereka mempertanyakan mengapa digugurkan. Saya sendiri tidak ada hubungannya dengan Pokja apalagi sampai melakukan intervensi terhadap Pokja, apalagi sejauh ini belum ada laporan ke saya kinerja Pokja, kecuali jika ada pemenang lelalng Poka akan melapor ke saya, yang nantinya ada penetapan dan masuk masa kontrak,” terangnya.

Saat ini, katanya masih dalam proses kerja dari Pokja, dan diharapkan para kontraktor berkompetisi saja, namun jika merasa dirugikan dipersilahkan mengikuti mekanisme lelang dengan cara sanggah, karena dalam mekanisme lelang ada waktu sanggah.

“Mereka juga sempat mendatangi rumah saya, namun saya tidak bertemu dengan mereka. Dalam masa-masa sekarang jangankan untuk menemui saya, untuk menemui Pokja juga tidak diperbolehkan,” jelasnya.

Terkait dengan pungrusakan yang dilakukan oleh kelompok orang di kantornya, pihaknya kata Kas sudah membuat laporan ke pihak kepolisiannya.

“Saya juga mengajukan surat permohonan pengamanan di kantor Dinas PU dan Tata Ruang kepada polisi. Semoga laporan an permintaan pengamanan ditindaklanjuti oleh kepolisian,” harapnya.

(Faisal)

Related Posts