Komitmen Bina Koperasi, Bupati Sintang Terima Penghargaan

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia memberikan penghargaan bhakti koperasi dan koperasi berprestasi tahun 2017 kepada Bupati Sintang Jarot Winarno pada hari selasa, (11/7) yang bertempat di Karobesi Condotel Makasar yang bertepatan dengan hari Koperasi ke-70.

Penghargaan tersebut karena Pemerintah Kabupaten Sintang memiliki komitmen yang tinggi untuk membina, dan mengembangkan koperasi yang ada di Kabupaten Sintang.

Kabag Humas dan Protokol Sintang Kurniawan menyampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung kebijakan pemerintah kabupaten Sintang terkait pembinaan untuk memajukan koperasi dan UKM di Sintang.

“Penghargaan yang diterima merupakan berkat atas kerja keras segenap pihak, bukan hanya pemerintah. Bupati menyampaikan jika penghargaan ini untuk kita semua,” kata Kurniawan.

Penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi diberikan kepada Bupati Sintang juga dinilai atas keberhasilan dalam merivitalisasi koperasi perkebunan, sehingga kemitraan antara petani dengan pihak perusahaan dapat berjalan dengan baik

“Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM atas keberhasilan Pemkab Sintang dalam melakukan pembinaan, dan pemberdayaan koperasi dan UMKM melalui langkah kebijakan reformasi koperasi,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sintang Sudirman yang ikut mendampingi Bupati menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM di Makasar juga menyebutkan atas revitalisasi koperasi perkebunan sehingga terjamin kemitraan antara petani plasma, dan perusahaan perkebunan.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterima Pemkab Sintang.

“Ya, kita sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mempercayakan Sintang sebagai salah satu penerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi berprestasi,” ungkapnya.

(Lingga/Faisal)

Related Posts