Megaxus Gelar Kompetisi E-Sport, Pemenangnya Bakal Go Internasion

Thetanjungpuratimes.com – Perusahaan game publisher dan content provider terdepan di Indonesia, PT Megaxus Infotech (Megaxus), kembali mengadakan kompetisi e-sport (game online) tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2017. Ajang e-sport ini untuk mendapatkan wakil Indonesia bertanding di dua kompetisi e-sport tingkat dunia, yaitu Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan, dan Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan.

Megaxus Olimpiade 2017 akan mempertandingkan 3 game, yaitu Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini juga akan menghadirkan Cosplay Competition dan berbagai acara hiburan lainnya.

“Melalui kompetisi e-sport ini kami ingin lebih mengembangkan industri game online di Indonesia serta lebih memperkenalkan industri ini ke masyarakat luas. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa game online juga bisa memberikan hal positif, termasuk kesempatan untuk bertanding di luar negeri,” ujar CEO Megaxus, Eva Muliawati, dalam keterangan resminya.

Babak Penyisihan dibagi menjadi 2 jalur, yaitu Penyisihan Online dan Penyisihan On the Spot. Pendaftaran Penyisihan Online dibuka pada 7 Juni 2017 sampai 3 Juli 2017 pukul 23.59 WIB. Penyisihan Online diadakan pada tanggal 10 Juli 2017 untuk memperebutkan masing-masing 1 slot team untuk game Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online.

Penyisihan On the Spot Counter-Strike Online akan diadakan pada 19 Agustus 2017 untuk memperebutkan 7 slot team yang melaju ke Babak Final di Megaxus Olimpiade 2017. Sedangkan Penyisihan On the Spot Audition AyoDance dan Closers Online akan diadakan pada 25 & 26 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta.

Para peserta akan memperebutkan 15 slot team (Audition AyoDance) dan 7 slot team (Closers Online) untuk melaju ke Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 pada 25 – 27 Agustus 2017 di Mal Mangga Dua Square, Jakarta.

Enam pemain dengan skor tertinggi di pertadingan Audition AyoDance akan mewakili Indonesia di ajang Audition AyoDance World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan. Sementara satu tim pemenang (5 orang) kompetisi Counter-Strike Online (Zombie Annihilation Mode) di Babak Final Megaxus Olimpiade 2017 berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Counter-Strike Online World Championship 2017 – Seoul, Korea Selatan.

Total hadiah yang diperebutkan di Megaxus Olimpiade 2017, Audition AyoDance World Championship 2017 dan Counter-Strike Online World Championship 2017 secara berurutan adalah sebesar Rp 140.000.000, 23.200 dolar AS dan 40,000 dolar AS.

“Melalui penyelenggaraan kompetisi tahunan Megaxus Olimpiade yang pemenangnya berhak mengikuti kejuaraan di ajang internasional,” pungkas Eva.

Menurutnya, bibit-bibit juara internasional dapat berkembang dalam diri pemain di seluruh Indonesia seiring dengan perkembangan industri game nasional.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts