Wagub Kalbar : Semua Pihak Wajib Mengantisipasi Teror

Terorisme

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Critiandy Sanjaya, mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama mengambil peran dalam mengantisipasi aksi teror.

“Antisipasi teror tugas kita semua, memang sudah berkali-kali terjadi di seluruh Indonesia, kita semua harus antisipasi itu,” kata Cristiandy, Jumat (14/7).

Ia mengatakan, sesuai dengan apa yang dikatakan Panglima TNI, bahwa tak ada provinsi di Indonesia yang bebas dari Islamic State Irak and Syria (ISIS), tak terkecuali provinsi Kalimantan Barat.

“Sudah diingatkan berulang-ulang, apa yang disampaikan juga oleh panglima TNI tidak ada provinsi yang bebas dari ISIS, kecuali Aceh sama Papua, artinya Kalimantan Barat juga ada, dan memang faktanya pernah ada dipulangkan dari itu, Landak kan,” cetusnya.

Wewenang menjadikan daerah agar aman dan damai dari ISIS bukan hanya kewajiban dari aparat keamanan, namun juga perlu sinergisitas dari warga masyarakat.

“Polri, TNI, Pemerintah, kita selalu mengantisipasi itu dan saya kira itu tidak cukup jika masyarakat tak mendukung,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts