Susah Ereksi karena Saraf Kejepit, Kok Bisa?

Thetanjungpuratimes.com – Masalah disfungsi ereksi merupakan momok bagi laki-laki. Sebagian besar kasus disfungsi ereksi dikaitkan dengan pola hidup tidak sehat, seperti merokok, konsumsi alkohol, dan kurangnya aktivitas fisik.

Namun, tahukah kamu kondisi saraf terjepit atau juga dikenal dengan sebutan Hernia Nucleus Pulposus juga dapat memicu masalah disfungsi ereksi?

dr. Luthfi Gatam, SpOT (K-Spine) dari RS Premier Bintaro mengungkapkan kaitan antara saraf terjepit dengan masalah disfungsi ereksi bisa terjadi langsung maupun tidak langsung. Jika saraf kejepit berlangsung hebat hingga mengenai saraf ereksi, maka disfungsi ereksi bisa terjadi.

“Tapi bisa juga saraf kejepit, tapi bagian saraf yang berperan dalam ereksi tidak terkena, sehingga nggak ada hubungannya,” ujar dia pada temu media di Jakarta, Rabu (12/7).

Kaitan tak langsung antara kondisi saraf kejepit dengan disfungsi ereksi terjadi jika seseorang mengalami nyeri berlebihan yang membuatnya depresi, sehingga memengaruhi kemampuan ereksi saat bercinta.

“Umumnya kan orang yang mengalami sakit itu akan stres atau depresi. Nah depresinya itu yang membuat saraf ereksi nggak mau ‘bangun’ sehingga pasien tersebut mengalami disfungsi ereksi. Jadi bisa memengaruhi langsung atau tidak langsung,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts