PAN Diminta Keluar dari Koalisi, Zulkifli : Aman-aman Saja Kok

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan pastikan tidak ada masalah antara PAN dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal ini menanggapi Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto yang meminta PAN untuk menyatakan keluar dari koalisi partai pendukung pemerintah jika selalu berbeda sikap.

“Aman-aman saja kok. Ya, kemarin saya teleponan dengan pak Hasto dengan mbak Puan (Maharani), lancar lancar aja. Kita baik-baik saja,” kata Zulkifli di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Seperti diketahui, dalam beberapa hal, PAN selalu memilih sikap yang berbeda dengan pemerintah. Terakhir, PAN tidak sependapat dengan partai pendukung pemerintah soal RUU Pemilu.

Meski demikian, Zulkifli tidak khawatir jika kader partainya yang duduk sebagai menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla terpaksa harus di-reshuffle lantaran sikap PAN yang berbeda dengan pemerintah.

“Reshuffle itu kan haknya presiden. Ya, terserah beliau,” ujar Zulkifli.

Menurut dia, urusan koalisi tidak ada urusannya dengan koalisi yang telah dibangun oleh partai-partai pendukung pemerintah.

“Reshuffle itu hak penuh, prerogatif presiden, kita koalisi nggak ada urusan kabinet. Kabinet urusannya pak Jokowi,” kata Zulkifli.

(suara.com/muh)

Related Posts