Ini Kronologi Keributan di Gajahmada Menurut Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Humas (Kabid) Polda Kalimantan Barat, Kombes Sugeng Hariyadi menjelaskan kronologis keributan yang terjadi di Jalan Gajahmada. Hal tersebut dikatakannya setelah Polresta Pontianak selesai melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Menurutnya, pada Kamis tanggal 20 Juli 2017 jam 09.45 pagi, tepatnya didepan Alfamart dijalan Gajahmada, depan pintu gerbang Aston telah terjadi keributan antara inisial pelakunya D, dan korban Dodi dan H dimana keributan ini berawal dari malam sebelumnya tersangka parkir di Alfamart. Dan itu tidak dilayani oleh tukang parkir, yang lain diparkirkan, tapi dia tidak.

Karena merasa kurang puas, kata Sugeng saat kembali parkir ditempat yang sama esok paginya, pelaku D mencari tukang parkir yang menjaga wilayah tersebut. Kemudian terjadi adu mulut antara D bersama tukang parkir yang sedang bertugas saat itu dan beberapa orang yang kebetulan sedang duduk didepan minimarket tersebut.

“Namun kemudian terjadi perkelahian, karena tersangka didalam tasnya dia membawa cutter, benda itu terlempar saat terjadi perkelahian dari dalam tasnya. D langsung menyabet cutter dan mengenai dua orang korban,” lanjutnya.

Atas insiden ini Sugeng berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar dengan spekulasi yang berbagai macam.

“Semua sudah ditangani oleh Pihak Kepolisian, dalam hal ini Polresta Pontianak Kota. Jadi kita serahkan semuanya kepada penyidik,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 tentang penganiayaan. Selanjutnya akan dilakukan penyidikan lebih lanjut guna mengembangkan pemeriksaan.

(Imam/Faisal)

Related Posts