Kesbangpol Kalbar: Sekretariat dan Keanggotannya HTI Sudah tidak Diakui

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat, Agus Suparman mengatakan pasca dibubarkannya Hizbut Tahrir Indonesia, otomatis Sekretariat dan para anggotanya yang ada di Kalimantan Barat, sudah tidak diakui lagi menjadi bagian dari organisasi resmi.

“Mereka kami anggap sudah eks-HTI, jadi tidak diakui lagi. Apabila mereka mengadakan suatu kegiatan, maka kami diperintahkan untuk menghentikan itu,” ujarnya saat ditemui di ruang teleconference Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (21/7

Pelaksanaan ini merupakan imbas dari diberlakukannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Untuk itu Agus mengatakan Kesbangpol Kalbar akan berkoordinasi dengan Polda dan Kodam setempat.

Dikatakan Agus, pihkan juga telah meminta Kesbangpol di masing-masing Kota dan Kabupaten untuk mendata jika ada anggota HTI yang berdomisili di wilayah tugasnya.

“Kami ketahui juga ada anggota HTI yang terdiri merupakan PNS, Mahasiswa dan Dosen, akan kami lakukan sosialisasi terhadap mereka untuk meninggalkan kegiatan HTI ini sesuai dengan arahan Dirjen,” terangnya.

(Imam/Faisal)

Related Posts