Cegah Narkoba Masuk, Polda Kalbar Tingkatkan Patroli di Perbatasan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Meningkatnya peredaran Narkotika di Indonesia melalui jalur air dan perbatasan mendapat perhatian lebih dari pihak Polda Kalbar, khususnya dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba).

“Selama ini kita tidak memperkirakan jalur air, tapi kedepan dengan kejadian yang satu ton itu, jalur air juga kita perhatikan. Kemudian dalam waktu dekat akan meningkatkan patroli perbatasan,’’ kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Purnama Barus, saat menghadiri pemusnahan barang bukti sabu 7 Kg di BNNP Kalbar, Senin (24/7) siang.

Polda Kalbar mendukung Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalbar dalam upaya menghentikan gerak tersangka pembawa narkoba jenis Sabu seberat lima kilogram, pada Minggu 16 Juli 2017 di Jalan Gusti Hamzah, kecamatan Pontianak Kota, dengan jumlah tersangka dua orang.

Kombes Pol Purnama Barus juga meminta kepada Pol Air untuk lebih mengintensifkan patroli dan pendekatan kepada masyarakat.

“Sebetulnya masalah narkoba itu, kalau di jalur Batam dan Sumatra diperketat, tidak menutup kemungkinan masuk juga melalui wilayah kita (Kalbar). Pol Air sudah diinformasikan supaya mengintensifkan patroli, dan pendekatan kepada masyarakat, kalau ada kapal-kapal atau ada yang mencurigai untuk segera diperiksa,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts