BNN : Otak Pengguna Flakka Dapat Rusak Permanen

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah mendeteksi adanya Narkotika jenis baru, bernama Flakka dengan pengaruh ilusi lebih kuat dan bahkan menyebabkan sakit jiwa atau gila.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Nasrullah, mengatakan, Flakka sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Indonesia.

“Flakka ini narkotika jenis baru, namun pemerintah Indonesia telah mengantisipasi dengan memasukkan Flakka ini ke dalam lampiran Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Walaupun pada saat itu belum masuk wilayah kita (Kalimantan Barat), namun akhir-akhir ini kita monitor dari BNN Pusat, bahwa Flakka sudah ada, bahkan di BNN sedang ada  pendeteksian untuk Flakka ini,” katanya, Senin (24/7).

“Namun sampai saat ini kami belum tahu persis, masuk dimana, seberapa banyak, kita belum bisa monitor itu,” lanjutnya.

Brigjen Pol Nasrullah mengatakan, Flakka lebih keras daripada narkotika jenis lainnya, bahkan otak dari pengguna Flakka dapat mengalami kerusakan permanen.

“Flakka memiliki kemampuan sepuluh ribu kali daripada Morvin, kemudian seratus kali daripada Heroin, lebih kuat, si pengguna  akan menjadi ilusi berat, ada kecenderungan untuk gila, dia hilang rasa sakit, rasa malu, tidak merasakan apa-apa, otaknya kemungkinan bisa rusak permanen,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

Related Posts