Tabrakan Maut di Sambas Renggut Satu Nyawa Pengendara

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kecelakaan maut antara dua pengendara sepeda motor roda dua hebohkan warga Desa Sumber Harapan Kecamatan Sambas, Selasa (25/7).

Kejadian nahas merenggut satu korban jiwa yakni Remi (20) yang merupakan warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad.

Remi yang diketahui berstatus sebagai mahasiswa ini mengalami pendarahan dari mata kiri, hidung, telinga, mulut dan leher patah, korban meninggal di RSUD Sambas.

Sementara korban lainnya, Hadli Mahla (60) yang merupakan warga Desa yang sama mengalami pendarahan dari hidung dan mulut, luka lecet di lutut kanan, luka robek di punggung kaki kanan dan jari, hingga kini Hadli dalam konsisi tidak sadar di RSUD Sambas.

Kasat Lantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra, S.Ik menjelaskan jika kecelakaan maut itu berawal saat sepeda motor merek Honda Spacy KB  5028 TD yang di kendarai oleh Remi meluncur dari arah Desa Tengguli menuju arah Sambas.

“Namun sesampainya di jalan raya dusun Semberang desa Sumber Harapan, kecamatan Sambas Honda Spacy berjalan melambung kekanan, dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor merek Honda Supra X KB 2463 TY yang dikendarai oleh Bapak Hadli dengan kecepatan 60-70 KM/jam dan bermuatan keranjang,” tuturnya.

Alhasil, tabrakan antara kedua pengendara ini pun tak bisa dielakkan lantaran jarak keduanya yang terlampau dekat.

“Karena jarak yang sudah dekat dan tidak adanya tempat untuk menghindar sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan kedua kendaraan terjatuh di bahu jalan, dan kedua pengendara yang mengalami luka-luka di bawa ke RSUD Sambas,” jelasnya.

Satu korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan sebesar Rp5 juta akibat kecelakaan tersebut.

“Hendaknya berhati-hatilah dimanapun berkendara, meskipun di jalan yang selama ini dianggap sepi atau lengang, patuhi peraturan lalu lintas, jangan ngebut, dan selalu gunakan helm serta lengkapi kendaraan anda, karena kebanyakan kecelakaan diawali dengan pelanggaran aturan lalu lintas,”pungkasnya.

(Gindra/Faisal)

Related Posts