Edarkan Sabu, Seorang Wanita dan Pria Diringkus Polres Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Seorang pria dan wanita yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah kabupaten Sambas berhasil diringkus oleh anggota Polres Sambas.

Kedua pengedar tersebut yakni Rizal Gunawan (21) warga Desa Matang Suri, Kecamatan Jawai diamankan petugas saat berada di rumah warga di Desa Matang Terap, Dusun Bahagia Kecamatan Jawai Selatan pada Rabu (19/7) sekitar pukul 18. 30 WIB.

Sementara untuk penangkapan kedua terjadi pada Kamis (20/7) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Tersangka bernama Betty Buniarti (36) tidak berkutik saat diamankan petugas di kediamannya di desa Sempalai Sebedang Kecamatan Sebawi.

Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi prabowo mengatakan, kedua tersangka berhasil diamankan petugas berkat laporan dari masyarakat terkait kasus peredaran narkoba ini.

“Untuk penangkapan tersangka Rizal, ada laporan masyarakat jika yang bersangkutan sering mengedarkan narkoba jenis sabu di kecamatan Jawai Selatan. Dari laporan warga ini, anggota melakukan penyamaran sebagai pembeli dan melakukan janji dengan tersangka dan disitulah tersangka berhasil diringkus,” ujar Kapolres.

Dari tangan tersangka Rizal lanjutnya, ditemukan lima paket klip plastik transparan berisikan narkoba jenis sabu.

Sedangkan untuk penangkapan kedua, juga berawal dari laporan warga  yang memberitahu bahwa tersangka Betty Buniarti  sering mengedarkan narkoba di kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas.

“Berawal dari laporan tersebut, kemudian anggota lidik Satresnarkoba melakukan pendalaman informasi. Akhirnya berhasil melakukan penggerebekan secara langsung terhadap terhadap tersangka dikediamannya,” katanya.

Dari tangan tesangka, sebanyak 8 paket plastik klip transparan yang berisikan narkoba jenis sabu berhasil diamankan. Kedua tersangka menurut Kapolres, akan dijerat  pasal 112 Ayat (1)  dana atau pasal 114 (1) UU RI NO.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kapolres Sambas juga mengimbau warga kabupaten Sambas untuk segera melaporkan jika mengetahui ada transaksi narkoba di kabupaten Sambas.

“Apabila warga menemukan ada transaksi pengedaran narkoba dikabupaten Sambas, untuk segera melaporkan ke polsek terdekat, laporan dari masyarakat sangat kami aspresiasi karena bersama-sama pihak keamanan untuk menumpas peredaran barang haram yang bisa merusakan anak bangsa terutama generasi muda,” tegas Kapolres.

(Gindra/Faisal)

Related Posts