Faisal Nekat Terobos Pos Penjagaan di Mapolda Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Seorang pria yang tidak dikenal nekad menerobos pos penjagaan yang ada di Mapolda Kalbar pada Kamis (27/7).

Akibat aksi lelaki tersebut membuat sejumlah personel merasa kaget, sehingga para anggota langsung mengamankan lelaki yang ternyata diketahui mengalami gangguan jiwa.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Komisaris Besar Polisi Sugeng Hadi Sutrisno menyebutkan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan permasalahan tersebut.

“Terhadap satu orang laki-laki yang tak dikenal menerobos masuk pintu penjagaan Mapolda Kalbar Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak,” kata Sugeng Hadi Sutrisno.

“Diketahui bahwa identitas  laki tersebut bernama Faisal. Usianya 24 tahun. Dan setelah ditelusuri keluarga yang bersangkutan dalam hal ini orang tuanya masih ada, dan diketemukan pada pukul 17.15 WIB

“Faisal telah diserahkan kepada keluarganya atas nama Musa dengan alamat. Komplek Permata, Jalan Sepakat 2, Kecamatan  Pontianak Tenggara,” ujarnya.

Sugeng menjelaskan, berdasarkan keterangan orang tuanya bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa.

“Diduga karena yang bersangkutan mantan pemakai narkoba.  Yang bersangkutan tidak mengikuti kegiatan, atau paham-paham yang sifatnya radikalisme,” ucap Sugeng.

Tindak lanjut dari pihak keluarga, kemudian Faisal akan dimasukan ke rumah sakit jiwa. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan dan menyerahkan saudara Faisal ke keluarga.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts