Berstatus Juara Bertahan, Conte Ogah Berbagi Nasib dengan Mou

Thetanjungpuratimes.com – Berhasil mengantar Chelsea ke puncak tertinggi Liga Inggris di akhir musim lalu, musim depan tugas berat menanti manajer The Blues, Antonio Conte. Berstatus juara bertahan, musim depan Conte pastinya dibebankan untuk mempertahankan trofi liga termahal di dunia.

Menyadari beban yang ada dipundaknya musim depan, Conte hanya memiliki satu tekad. Yaitu tak ingin bernasib sama seperti pendahulunya di Stamford Bridge, Jose Mourinho yang kini membesut Manchester United.

Seperti diketahui, di musim 2014/15, Mourinho sukses mengantar Chelsea menjuarai Liga Inggris. Akan tetapi di musim berikutnya, Chelsea terpuruk dan manajer asal Portugal itupun dipecat di pertengahan musim.

“Kami sadar tingkat kesulitan yang menanti di musim depan. Yang pasti kami ingin menghindari apa yang menimpa Mourinho bersama Chelsea,” jelas Conte.

“Dua tahun lalu tim mengakhiri musim di posisi 10 dan kami tidak ingin ini terjadi,” jelasnya lagi.

“Secara pribadi, saya tidak ingin apa yang terjadi dua musim lalu terjadi lagi. Karena dua manajer dipecat, Chelsea dan kemudian Leicester City setelah memenangkan liga. Jelas saya tidak ingin hal itu terjadi (pada saya),” ujar manajer asal Italia.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts