KAMMI : Majunya Prof Thamrin Usman di Pilkada, Akan Memberi Warna Baru

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Majunya Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, ke dunia politik, sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Barat 2018 mendatang, mendapat komentar positif dari Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Untan, Nauval Muhammad.

“Saya selaku mahasiswa Untan turut bangga dengan majunya Rektor kami untuk ikut dalam pesta demokrasi di Kalbar,” katanya, Senin (31/7).

Nauval mengatakan, sebagai Rektor dari kampus ternama di Kalimantan Barat, Thamrin Usman sudah pasti dikenal oleh masyarakat umum, utamanya kalangan akademisi.

KAMMI Untan menilai majunya Thamrin Usman ke dalam bursa Pilgub 2018 mendatang akan memberi warna baru, kalau memang lolos verifikasi calon di partai.

“Namun, konsekuensi dari terjun ke dunia politik praktis jelas harus melepaskan jabatan beliau selaku Rektor Untan. Dan hal itu sudah diutarakan melalui berbagai media bahwa beliau siap melepas jabatannya jika memang maju dalam Pilgub Kalbar,” pungkasnya.

(Sukardi/Muh)

Related Posts