Antisipasi Pengendalian Perubahan Iklim Lebih Baik Dilakukan dari Tingkat Lokal

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim, Sarwono Kusumaatmadja, mengatakan, inisiatif antisipasi pengendalian perubahan iklim lebih baik dilakukan dari tingkat lokal.

Meski masalah tema perubahan iklim ini lebih banyak menjadi pembahasan di dunia internasional, namun kepedulian akan hal tersebut dinilai lebih baik dari tingkat lokal atau pemerintah daerah.

“Yang penting untuk kita lakukan berbagai inisiatif di tingkat lokal, tingkat lokal itu maksudnya dari tingkat kabupaten-kota,” katanya saat memberikan sambutan pada acara talkshow aksi pengendalian perubahan iklim di Kantor Gubernur, pada Selasa (1/8) pagi.

Ia mengatakan, pemerintah daerah harus fokus menjadikan masyarakatnya ikut aktif berpartisipasi guna berperan menjaga lingkungan. Inovasi dari pemerintah juga dinilai penting untuk mengatasi hal tersebut.

“Partisipasi semua kalangan, setelah berpartisipasi lalu perlu adanya komunikasi agar bisa efektif, dan perlunya inovasi,” sebutnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts