Gembong Militan Al Shabaab Tewas

Somalia, thetanjungpuratimes.com – Anggota senior kelompok teroris Al Shabaab dikabarkan tewas dalam serangan udara militer Somalia dan sekutunya. Hal ini seperti disampaikan Kementerian Penerangan Somalia.

Ali Mohammed Hussein atau dikenal dengan julukan Ali Jabal merupakan salah satu gembong kelompok Al Shabaab. Dia tewas dalam agresi militer Somalia di wilayah Torotoroow, Minggu (31/7) waktu setempat. Tak jelas pasukan dari negara mana yang ikut membantu serangan tersebut. Yang pasti, Amerika ikut terlibat.

“Orang ini (Ali Jabal) merupakan bagian dari jaringan Al Shabaab yang bertanggung jawab atas teror bom dan pembunuhan atas warga tak berdosa di Mogadishu,” kata Kementerian Penerangan dalam pernyataan resminya.

Ini merupakan serangan kedua militer Somalia dan sekutunya dalam kurun waktu dua bulan belakangan. Sebelumnya, seorang anggota NAVY SEAL AS tewas dan dua pasukan luka-luka dalam bentrok senjata pada Mei lalu.

Kematian Ali Jabal diyakini bakal mengurangi kekejaman dan kekerasan di Somalia. Al Shabaab sendiri diketahui berbaiat kepada kelompok radikal Al Qaeda.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts