Satreskrim Polres Ketapang Berhasil Ungkap Sindikat Curanmor

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Reskrim Polres Ketapang berhasil membongkar sindikat jaringan Curanmor. Dalam pengungkapan itu berhasil diamankan 9 orang pelaku yang selama ini telah melakukan aksinya di 46 TKP di Ketapang, maupun di Kayong Utara.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim AKP. Ruli Robinson Poli menjelaskan selain mengamankan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sebanyak 36 unit sepeda motor.

“Penangkapan mereka berawal dari informasi masyarakat mengenai sepeda motor yang ditawarkan pelaku tang ternyata tanpa dokumen,” katanya, Selasa (1/8).

Menurutnya, modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T, kendaraan yang berhasil dibawanya kabur tersebut dijual dengan harga Rp1 Juta hingga Rp3 juta per unitnya.

“Mereka bekerja secara berkelompok. Ada yang mengawasi situasi, hingga yang membawa kabur kendaraan,” jelasnya.

Terhadap para pelaku Curanmor dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman pidana selama (7) tujuh tahun penjara.

Helen, satu diantara yang menjadi korban curanmor mengapresasi kinerja kepolisian yang berhasil mengungkap sindikat pencurian itu, ia juga meminta agar kepolisian Ketapang lebih giat lagi untuk mengungkap kasus Curanmor yang sangat meresahkan masyarakat tersebut.

(Ras/Faisal)

Related Posts