Mahasiswa Untan Laksanakan KKN di Desa Sungai Bening Sajingan Besar

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) revolusi mental di Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas yang terbagi ke lima desa dengan jumlah peserta 50 mahasiswa dengan mengusung tema “Indonesia Melayani-Indonesia Tertib- Indonesia Bersih-Indonesia Mandiri-Indonesia Bersatu”.

Satu di antara lima kelompok yaitu, kelompok lima yang melaksanakan KKN di Desa Sungai Bening harus menempuh perjalanan dengan medan yang berat dikarenakan kondisi hujan deras.

Meskipun menghadapi medan yang sangat berat untuk sampai ke lokasi namun tidak menyurutkan semangat untuk mengabdi pada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yakni Pengapdian kepada masyarakat.

“Nanti kami dari kelompok lima akan membuat program kegiatan yang sesuai dengan demografi Desa Sungai Bening, kami juga sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Sungai Bening dan juga seluruh warga Sungai Bening yang sangat ramah bisa menerima kedatangan kami,” kata Joni Iskandar selaku Kordinator Kelompok Sungai Bening.

Pemuda yang akrab disapa Joni ini mengatakan, Desa Sungai Bening merupakan desa yang paling luas di Kecamatan Sajingan Besar yaitu 40 persen dari luas kecamatan.

“Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami di kelompok lima dan juga di Sungai Bening ini hanya ada satu sekolah saja yaitu SD 02. Pendidikan rata rata masyarakat Sungai Bening hanya tamat SD saja, inilah kemudian yang memotivasi kami untuk mengabdi di sini dengan setulus hati,” pungkasnya.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts