Aparatur Desa Raja Diminta Pahami Tupoksi

Landak, thetanjungpuratimes.com – Aparatur pemerintahan di Desa Raja Kecamatan Ngabang mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di gedung serba guna Desa Raja, Kamis (3/8).

Hadir sebagai peserta, Kades Raja, Zulkarnain, Sekdes Raja, Arman, Ketua BPD Raja, Efendi Arsyad beserta sejumlah anggota, para kadus se Desa Raja dan sejumlah Kepala Urusan (kaur) dilingkungan Kantor Desa Raja.

Pelatihan yang dibuka Kades Raja, Zulkarnain itu menampilkan narasumber dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPMPD) Landak dan Kantor Camat Ngabang.

Dalam arahannya, Zulkarnain berharap pelatihan tersebut bisa membawa pencerahan yang lebih baik lagi bagi para aparatur di Desa Raja, sehingga dalam menjalankan pemerintahan di Desa Raja seluruh aparatur bisa lebih memahami lagi apa tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

Hal sama juga dikatakan Ketua BPD Raja, Efendi Arsyad. Ia mengatakan, perangkat desa yang dimulai dari Kades, Sekdes, Kadus, Kaur, BPD serta ketua RW dan RT harus memahami masing-masing Tupoksinya.

“Mungkin saja masih ada perangkat desa yang belum mengetahui Tupoksinya. Mari kita belajar lagi masing-masing tupoksi kita melalui pelatihan ini, ” serunya.

Ia juga menyambut baik digelarnya pelatihan dan berharap pengetahuan apa yang sudah didapat dalam pelatihan ini bisa diteruskan lagi ke tingkat yang paling bawah seperti ketua RW dan RT.

(NY/Faisal)

Related Posts