Liverpool Bantai Bayern Munich di Allianz Arena

Thetanjungpuratimes.com – Liverpool tampaknya akan menjadi ancaman serius di Liga Primer Inggris musim ini, setidaknya itu kesan yang diperoleh dalam sejumlah uji coba pramusim. Yang terbaru, skuat Jurgen Klopp itu membantai Bayern Munich di Allianz Arena dalam turnamen Audi Cup pada Selasa malam (1/8/2017).

Penampilan gemilang Sadio Mane dan striker anyar asal Mesir, Mohamed Salah, membuat juara Jerman itu tak berkutik di hadapan The Reds, meski sudah bermain di kandangnya sendiri.

Laga baru berjalan enam menit, Mane sudah mencetak gol pertama untuk Liverpool. Memanfaatkan umpan terobos Roberto Firminho, Mane tanpa kesulitan berarti membobol gawang Munich yang dijaga Sven Ulreich.

Pada menit 34, Liverpool semakin jauh meninggalkan tuan rumah setelah Salah mengubah kedudukan menjadi 0-2 lewat tandukan, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan bek kiri Alberto Moreno.

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Munich berusaha mendominasi permainan di babak kedua. Tetapi penguasaan bola Munich tak berarti apa-apa karena mereka tak kunjung mencetak gol.

Justru Liverpool yang pada menit 70 kembali menggetarkan jala gawang Ulreich lewat sontekan Marko Grujic. Sayang wasit tak mengesahkannya menjadi gol karena Adam Lallana dinilai terperangkap off side, meski pun ia sama sekali tak menyentuh bola dalam proses bola melesat ke dalam gawang.

Tetapi gol ketiga Liverpool akhirnya datang pada menit 84 lewat kaki pemain pengganti Daniel Sturridge. Gol ketiga ini tercipta melalui sebuah serangan balik cepat, yang diselesaikan dengan sebuah sontekan bola lambung dari Sturridge.

Hingga laga berakhir skor 0-3 tak berubah.

Berkat kemenangan itu Liverpool akan berhadapan dengan Atletico Madrid di partai final. Sementara Munich akan bertemu dengan Napoli untuk merebut peringkat tiga.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts