BNN Kota Pontianak Tangkap Pasutri yang Diduga Pengedar Sabu

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diduga sebagai pengedar sabu berhasil ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak.

“Pada hari Kamis siang, tanggal 3 Agustus 2017, kami berhasil menangkap pelaku pengedar narkotika jenis sabu di perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman di Jalan Ya’ Sabran (Tanjung Hulu) Pontianak Timur,” kata Kepala BNN Kota Pontianak, AKBP Agus Sudiman, pada Jumat (4/8) pagi.

Menurutnya, pelaku U (suami) dan DV (istri) yang beralamat di Jalan Tanjung Raya melangsungkan aksinya dengan modus suami menyuruh istri untuk mengirimkan paket melalui ekspedisi dengan tujuan Pontianak ke Jakarta. Pelaku sudah beberapa kali melakukan pengiriman dengan modus serupa.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa Narkotika jenis sabu seberat 100 gram. Barang tersebut diperoleh dari seseorang yang hingga saat ini masih didalami oleh petugas.

AKBP Agus Sudiman mengharapkan dari pihak jasa pengiriman untuk tetap waspada dan lebih teliti, dengan memastikan dengan jelas barang yang ada di dalam paket-paket yang akan dirikimkan, jangan sampai dimanfaatkan.

Pelaku dikenai ancaman dengan Pasal 112, Pasal 114 dan Pasal 132, pelaku selain terbukti menguasai juga mengedarkan. Saat ini pelaku berada di BNN Kota Pontianak untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(Sukardi/Faisal)

Related Posts