Kalahkan Liverpool dalam Adu Penalti, Atletico Juarai Audi Cup

Thetanjungpuratimes.com – Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara turnamen Audi Cup 2017 pada Rabu (2/8/2017) setelah mengalahkan Liverpool dalam laga yang harus diakhiri dengan adu penalti.

Kemenangan klub Spanyol itu diraih setelah kapten The Reds, Jordan Henderson, justru gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Atletico menang dengan skor akhir 5-4.

Di waktu normal, 90 menit, laga itu sebenarnya berakhir dengan skor 1-1. Atletico lebih dulu mencetak gol lewati Keidi Bare pada menit 33. Gol Bare itu tercipta berkat umpan silang Sime Vrsaljko dari sayap kanan.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Tepatnya di menit 83, Roberto Firminho berhasil membobol gawang Atletico dari titik penalti.

Hadiah penalti diperoleh Liverpool setelah striker Divock Origi dilanggar gelandang Atletico, Gabi, di dalam kotak penalti. Laga berakhir di menit 90 dengan skor 1-1.

Di babak adu penalti, Atletico rupanya lebih beruntung. Henderson yang menjadi eksekutor kedua Liverpool gagal mencetak gol, setelah tembakannya berhasil ditepis penjaga gawang Atletico. Sementara lima eksekutor Atletico berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts