Polda Kalbar Tetapkan Kelulusan Penerimaan Bintara PTU dan Bintara TI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Amrin Remico membuka Sidang Terbuka Penentapan Kelulusan Tingkat  Akhir seleksi penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Tehnologi Informasi (TI) Tahun Anggaran 2017 Panda Polda Kalbar, di Aula Sentarum SPN Pontianak, pada Sabtu (5/8).

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, memaparkan, Calon Siswa (Casis) Anggota Polri yang mengikuti seleksi akhir sebanyak 303 peserta.

“Terdiri dari 267 Pria dan 17 Wanita Bintara PTU serta 19 Bintara TI terdiri dari Pria 15 dan 4 Wanita, dengan hasil 294 memenuhi syarat dan 9 tidak memenuhi syarat,” kata Sugeng.

Ia memaparkan Bintara PTU 284, Memenuhi Syarat (MS) 283, terdiri dari Pria 267 dan Wanita 16 sedangkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Wanita 1.

Bintara TI 19, MS 11 terdiri dari Pria 9 dan Wanita 2, sedangkan TMS 8 terdiri dari Pria 6 dan Wanita 2.

Setelah membacaan kelulusan, dilanjutkan dengan penandatangan nota kelulusan oleh semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi Bintara PTU, Bintara TI.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri juga para Pejabat Utama Polda Kalbar dan para Panitia Pengawas dari Internal maupun Eksternal beserta tamu undangan lainnya.

Nampak antusias Casis Polri didampingi orang tuanya berharap cemas semoga nomor ujian mereka keluar dan dinyatakan lulus.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts