Pembangkit Listrik Karya Nelfi Yondra Mulai Dibangun

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pembangkit tenaga listrik gravitasi bumi terus dikebut pembangunannya. Pembangkit listrik yang diberi nama penemunya yakni Nelfi Yondra itu mulai dibangun pada Sabtu kemarin di Dusun Ayo Gundaleng Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Minggu (6/8) pagi

Terlihat satu alat berat menggusur lahan pembangunan pembangkit listrik gravitasi bumi tersebut. Direncanakan pembangunan pembangkit listrik berbasis energi tanpa batas maksimal 1 MW itu akan selesai selama enam bulan ke depan.

Menurut penemu listrik gravitasi bumi, Nelfi Yondra mengatakan, pembangkit tenaga listrik tersebut ramah lingkungan.

“Kita tidak memakai bahan bakar dan berkapasitas daya tanpa batas,” ujar Nelfi di lokasi pembangunan.

Dikatakannya, pembangunan pembangkit tenaga listrik itu untuk mengaplikasikan pemberian paten dari Kemenkumham RI terhadap temuan pembangkit listrik itu.

“Hal inipun sekaligus untuk membuktikan bahwa paten yang kami miliki sangat jelas,” tegasnya.

Ia berharap pembangkit listrik temuannya itu nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Landak, khusus di daerah yang belum memiliki listrik. Nantinya iapun akan bekerjasama dengan PT. PLN.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Nantinya badan usaha kami akan mengajukan surat permohonan kerjasama ke PT. PLN Pusat,” janji Nelfi yang didampingi penerima lisensi pembangunan, Fery Gunawan.

Nelfi juga mengajak Pemkab Landak supaya bersama-sama mengatasi permasalahan listrik yang saat ini terjadi di Landak.

“Mudah-mudahan temuan pembangkit listrik terbarukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya desa di Landak yang daerahnya belum teraliri listrik, ” harapnya.

(NY/Faisal)

Related Posts