Ruang Kelas Baru Madrasah Diniyah Athifaturrahman Dibangun

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pembangunan ruang kelas baru Madrasah Diniyah (Madin) Athifaturrahman Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang sudah dimulai. Pembangunan yang dilakukan itupun dengan cara swadaya dan gotong-royong.

Menurut Kepala Madin Athifaturrahman Ngabang, Zulkifli mengatakan, sebelum dilakukannya pembangunan ruang kelas baru itu, sudah dilakukan pertemuan dengan jemaah Surau yang ada disekitar Madin.

“Dalam rapat itu disepakati akan dilakukan pembangunan secara permanen. Awalnya akan dibangun dengan cara sederhana,” ujar Zulkifli, Minggu (6/8) di Madin Athifaturrahman.

Tidak hanya dengan jemaah Surau disekitar Madin saja. Minggu (6/8) dilakukan juga musyawarah dengan wali santri.

“Dalam musyawarah itu kita minta saran, pendapat dan masukan dari para wali santri. Hasilnya, disepakati para wali santri bersedia memberikan sumbangan, baik berupa uang maupun material bangunan,” katanya.

Ditegaskannya, sumbangan itupun dilakukan secara sukarela dan tidak ditetapkan besarannya.

“Intinya, kami tidak mau memberatkan para wali santri. Apapun sumbangan yang diberikan akan kami terima dengan iklas,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, ketua komite Madin Athifaturrahman Ngabang, Ngatmin mengatakan, pengurus Surau Athifaturrahman juga merestui pembangunan ruang kelas baru bagi para santri tersebut.

“Setelah dihitung, anggaran pembangunan sebesar Rp80 juta. Sementara ini sebagian dana sudah bisa ditanggulangi oleh jamaah disekitar Madin,” jelasnya.

(NY/Faisal)

Related Posts