Ini Pesan Kakanwil Kemenag Kalbar ke Jemaah Haji Hadapi Suhu Panas di Arab Saudi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrulyadi mengatakan saat ini suhu di Arap Saudi sedang panas, bahkan hingga pada suhu 47-49 derajat celcius.

Syahrulyadi pun mengimbau kepada para jemaah haji khususnya asal Kalimantan Barat untuk selalu menjaga kesehatan, dan membawa barang-barang atau peralatan guna menyiasati suhu panas tersebut.

“Di Arab Saudi saat ini sedang panas, tolong jaga kesehatan, dan bawa kira-kira apa saja yang bisa untuk merespon panas, obat kah, apakah gitu, dan jangan jauh dari dokter,” katanya, Senin (7/8).

Lebih jauh ia mengatakan, agar jamaah haji tetap taat akan aturan yang sudah diterapkan. Jika semua dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dirinya yakin keberlangsungan ibadah haji akan lancar.

Pada musim haji tahun 2017 ini Kalbar memberangkatkan 2.527 jemaah. Jika dibandingkan dengan jumlah jamaah tahun 2016 lalu, jemaah haji Kalbar memang mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya hanya berjumlah 1.872 jemaah. Kalbar sendiri akan memberangkatkan calon jemaah haji sebanyak enam Kelompok Terbang (Kloter).

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts