Conte: Kepergian Matic ke MU Kerugian Besar Chelsea

Thetanjungpuratimes.com – Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui bahwa kepergian Nemanja Matic ke Manchester United adalah kehilangan besar bagi klubnya. Conte pun masih berharap bisa mendapatkan pemain baru lagi untuk mempertahankan gelar Premier League.

Matic telah meninggalkan Stamford Bridge guna bergabung di Old Trafford dengan transfer sebesar 40 juta poundsterling. Kepindahan Matic membuat bereuni dengan mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho yang menyanjungnya sebagai pemain jenius.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Chelsea yang menjual Matic ke rival domestiknya. Namun Conte mengatakan bahwa pasar transfer yang gila menjadi alasan utama dijualnya Matic ke MU.
“Matic tahu betul apa yang saya pikirkan tentang dia – yang penting bagi saya adalah tentang pemain ini, pemain yang sangat bagus, pemain papan atas, sangat penting bagi tim kami,” kata Conte kepada Sky Sports.

“Tapi terkadang Anda harus bisa menerima pasar transfer gila ini, dan terkadang Anda harus menerima keputusan yang berbeda, tapi (kepergian) dia adalah kerugian besar bagi kami,” ujarnya.

Chelsea telah memboyong empat pemain yaitu Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Caballero di musim panas ini. Mereka telah melepas Matic, Nathan Ake, Asmir Begovic, Nathaniel Chalobah, John Terry, Kurt Zouma dan Ruben Loftus-Cheek untuk pergi selamanya atau dipinjamkan .

Conte pun mengakui bahwa Chelsea masih membutuhkan pemain baru untuk dapat mempertahankan gelar Premier League. “Ya tentu saja. Liga ini tidaklah mudah. Enam tim sangat kuat dan Anda harus mempersiapkannnya.

“Saya berharap dapat memperkuat skuat kami. Pasar transfer belum selesai. Kami masih ingin kompetitif dan kami ingin berjuang untuk meraih gelar lagi. Klub tahu prioritas saya,” tukasnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts