Empat Pengedar Sabu Dibekuk Polres Sintang

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang dalam sepekan berhasil membekuk empat tersangka kurir, dan pengedar Narkoba di Kabupaten Sintang. Bahkan salah satu diantara penedar tersebut merupakan tenaga honorer di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Sintang.

Keempat Kurir dan pengedar Narkoba Tersebut bernama Dedi Hermansyah, Musa, Firman Dan Reza. dari tangan ke empat tersangka, Aparat berhasil menyita Barang Bukti (BB) Narkoba jenis sabu sebanyak 16.60 gram, serta uang tunai hasil transaksi sebesar Rp2.279.000.

Waka Polres Sintang, Kompol Amri Yudhi mengatakan keempat tersangka kurir dan pengedar Narkoba tersebut ditengkap dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Keempat tersangka ini kita amankan pada waktu dan tempat yang berbeda,“ ungkapnya saat menggelar jumpa Pers kepada sejumlah awak media Sintang, Jumat (11/8)

Waka menuturkan, penangkapan pertama dilakukan terhadap Dedi dan Musa pada hari Minggu (6/8) di agen bus ATS jalan lintas Melawi ketika keduanya hendak mengambil paket kiriman dari Pontianak. Mendapat informasi tersebut aparat langsung melakukan pengintaian, dan langsung mengamankan kedua tersangka beserta paket yang mau diambil.

“Mendapat informasi tersebut, anggota kita langsung melakukan pengintaian dan langsung mengamankan kedua tersangka, dan di dalam paket tersebut terdapat 9,60 gram narkoba jenis sabu yang sudah di kemas dalam kantong plastik transparan,“ jelasnya.

Sementara untuk tersangka Firman dan Reza berhasil diamankan oleh petugas berdasarkan hasil pemeriksaan dari kedua tersangka yang sudah diamankan sebelumnya.

“Untuk kedua tersangka ini kita amankan pada hari Rabu (9/8) dirumah kontrakan tersangka Musa di BTN Cipta Mandiri 2 Sintang. Dan dari hasil penggeledahan aparat berhasil mengamankan 7 gram sabu yang sudah di kemas kebeberapa paket siap edar serta uang Rp2.279.000 yang diduga hasil dari penjualan sabu.

Keduanya langsung diamankan oleh aparat dan kini sudah menyandang status sebagai tersangka. Mirisnya, ternyata tersangka Firman merupakan pegawai honorer di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Sintang.

Atas perbuatan tersangka, keempat kurir dan pengenar Nerkoba tersebut dijerat dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,“ pungkasnya.

(Lingga/Faisal)

Related Posts