Peringati HUT RI ke-72, Dinkes Kapuas Hulu Gelar Berbagai Perlombaan

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Kemeriahan peringatan kemerdekaan Indonesia sangat terasa di kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selain banyak terpasang bendera merah putih dan umul-umul kemerdekaan, ada pula berbagai macam perlombaan rakyat yang dilaksanakan kelompok masyarakat dan instansi pemerintah.

Seperti yang terlihat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (14/8) pagi. Masyarakat umum, para wartawan dan staff dinkes membaur untuk berkompetisi dalam berbagai jenis perlombaan.

“kita sengaja melombakan berbagai macam permainan rakyat dalam rangka HUT ke 72 RI di halaman Dinas Kesehatan Kapuas Hulu,” ujar dr H Harrison M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Senin (14/8).

Harrison mengatakan, permainan rakyat yang dilombakan diantaranya adalah, tarik tambang, makan kerupuk, lari karung, mengisi pipa bocor, dan berbagai macam kegiatan lainnya untuk memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan oleh kami setiap tahun sekali, karena untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Maka saya mempersilahkan seluruh pegawai dinkes, dan masyarakat ikut untuk memeriahkan lomba permainan rakyat tersebut,” tuntasnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts