Facebook: Netizen Indonesia Termasuk Paling Aktif

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Bertepatan dengan pembukaan kantor resminya di Jakarta, Facebook Indonesia juga menerbitkan beberapa fakta menarik tetang prilaku netizen Indonesia di Facebook.

Facebook saat ini memiliki 115 juta pengguna dari Indonesia. Dengan banyaknya pengguna media sosial ini, tidak mengherankan jika masyarakat Indonesia termasuk yang paling aktif.

“Masyarakat Indonesia termasuk yang paling aktif di Facebook dibandingkan negara-negara lain,” ujar Country director Facebook Indonesia, Sri Widowati di Jakarta, Selasa (15/8).

Menurut data Facebook pada kuartal dua 2017, pengguna asal Indonesia memberikan komentar, 60 persen lebih banyak dibandingkan pengguna asal negara lain.

Selain soal komentar, masyarakat Indonesia juga rajin mengunggah konten di Facebook. Tercatat, netizen Indonesia lebih banyak memposting 3 kali lebih banyak dibandingkan rata-rata global.

Soal pertemanan, pengguna asal Indonesia juga paling aktif dalam berteman di Facebook. Dalam data tersebut, Indonesia termasuk ketiga negara teratas dengan jumlah teman tertinggi.

“Jumlahnya lebih dari dua kali rata-rata secara global,” tutup Wido.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts