Ronaldo di Kartu Merah, Zidane Kesalnya Bukan Main

Thetanjungpuratimes.com – Setelah sukses merebut Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United pekan lalu, pekan ini performa fantantis kembali ditampilkan Real Madrid. Menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol, Madrid menang telak atas rival abadinya tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (14/8/2017), Madrid membantai Barcelona dengan skor 3-1. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane setelah pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, menerima dua kartu kuning alias di kartu merah.

Ronaldo yang baru dimainkan di menit 58 menggantikan Karim Benzema, mendapat kartu kuning pertama karena merayakan gol tanpa pakaian. Kartu kuning kedua diterimanya lantaran diving saat mendapat tekanan dari pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti.

“Kami bermain bagus, tapi saya kesal dengan pengusiran Cristiano Ronaldo,” kata Zidane.

“Mungkin memang tidak terjadi penalti, tapi memberinya kartu kuning karena dinilai diving terlalu keras,” keluh pelatih asal Prancis.

“Bagaimanapun kita tidak bisa mengubah (keputusan) itu, bahkan jika kami mencoba agar dia bisa bermain di leg kedua,” sambungnya.

Menerima kartu merah, Ronaldo dipastikan tidak akan turun di leg kedua Piala Super Spanyol yang bakal digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Leg kedua itu sendiri akan berlangsung Kamis (17/8/2017) dini hari WIB.

(suara.com/muh)

Related Posts