Tak Ikut Latihan, Diego Costa Didenda Chelsea

Thetanjungpuratimes.com – Diego Costa disebut dijatuhi hukuman denda oleh manajemen Chelsea, gara-gara tidak kembali ke klub untuk mengikuti latihan pramusim bulan Juli lalu.

Sejak dinyatakan pelatih Antonio Conte bahwa dirinya tak lagi dibutuhkan dan dipersilakan mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2017 ini, sang penyerang memutuskan berlibur ke Brasil.

Pada masa liburan tersebut, Costa sempat melontarkan kritik pedas kepada Conte ketika diwawancarai media Inggris, Daily Mail.

Dalam wawancara tersebut, Costa menilai Conte tidak mempunyai etiket dan kharisma. Bahkan, ia mengakui mendapat pemberitahuan tak lagi dibutuhkan dari Conte melalui pesan singkat (SMS).

Tak hanya itu, penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan tak memunyai rencana untuk langsung pulang ke Chelsea guna mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Gara-gara pernyataan tersebut dan terlambat mengikuti jadwal latihan pramusim, Chelsea disebut menjatuhkan denda senilai 300 ribu Poundsterling kepada Costa.

Costa sebenarnya sudah sepakat mengakhiri kerjasamanya dengan Chelsea pada bursa transfer 2017/2018.

Namun, hingga pertengahan bulan Agustus ini, atau dua pekan sebelum penutupan transfer, belum ada satu pun klub yang meminangnya.

Ia sempat dikaitkan dengan AC Milan, yang giat berbelanja pemain bintang pada awal musim ini. Namun, transfer Costa ke klub Serie A Italia itu tersandung persoalan nilai transfer.

Hal itu bertambah pelik karena Costa sudah menegaskan hanya ingin pergi ke Atletico Madrid, klub lamanya. Tapi, klub ibu kota Spanyol tersebut dipastikan tak bisa memulangkan Costa karena mendapat sanksi embargo transfer.

(suara.com/muh)

Related Posts