Legenda Arsenal : Man United Bisa Jadi ‘The Next Invincibles’

Thetanjungpuratimes.com – Penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry menilai skuat Manchester United pada musim 2017/2018 bisa menjadi tak terkalahkan sepanjang musim.

Dalam sejarah Premier League, satu klub yang pernah tak terkalahkan dalam satu musim adalah Arsenal pada tahun 2003/2004. Kala itu, mereka berpredikat sebagai “The Invincibles” atau tak pernah tersentuh oleh kekalahan.

“Ya, Man United musim ini bisa menjadi ‘The Next Invincibles’. Aku menyaksikan laga perdana mereka melawan West Ham United akhir pekan lalu. Mereka memunyai kekuatan, kecepatan,  serta memadukan kecerdasan dan kaki,”  tutur Henry yang merupakan bagian skuat Arsenal ‘The Invincibles’.

Henry bukan tanpa alasan memunyai penilaian seperti itu. Menurutnya, manajer Man United Jose Mourinho sudah memunyai skuat yang pas dengan gagasannya pada musim kedua kariernya di Old Trafford.

Pada setiap lini, kata Henry, Mourinho sudah memunyai pemain andalan yang dianggap mampu menerjemahkan taktiknya ke lapangan.

Lukaku menjadi andalan di lini depan dengan ketajaman striker petarung. Mourinho selama ini dikenal menyukai penyerang tunggal seperti itu.

Sementara gelandang serang, Paman Mou kini memunyai Paul Pogba. Sementara gelandang jangkar yang menjadi poros permainan sudah ada dalam diri Nemanja Matic.

”Pada barisan pertahanan, Mou juga memunyai bek-bek petarung seperti Erick Bailly dan Victor Lindelof. Mou juga berhasil meyakinkan David De Gea untuk setia,” tuturnya.

Pada laga perdana musim ini, Man United sukses melumat West Ham dengan menyarangkan empat gol tanpa balas.

(suara.com/muh)

Related Posts